Friday 1 January 2016

Nasib Seorang Jomblo

"Sayang.. kayaknya kita udah gak cocok lagi deh.."
"Maksud kamu apa?"
"Kita udah sering berantem cuma karena masalah sepele.."
"Tapi kan...."
"Kita putus.."

Selamat! Lo jomblo! gue juga! HAHA..

Awal jadi jomblo itu bukan merupakan sebuah pilihan yang enak, nasibnya gak jauh kayak katak dalam tempurung, diem gak bisa gerak kemanapun lo pergi, karena setiap langkah pasti masih keinget sama seseorang, ya siapa lagi kalau bukan mantan kekasih? Banyak orang bilang jadi jomblo itu nasib, bagi gue enggak juga, karena seorang jomblo itu dilahirkan dari sebuah pilihan, pilihan apa? yang jelas pilihan mau putus atau enggak.. Nasib..

Jadi seorang jomblo itu ada enaknya ada ngenesnya, saat-saat ngenes sih biasanya pas lo lagi jalan sendirian, ketemu temen lo yang udah taken sama orang lain, kemudian lo disapa : Eh ada jomblo, minggir-minggir.. Lo bisa apa? cuma senyum kecut doang kan? sama dengan apa yang gue alamin sebulan lalu, waktu itu gue diajak sama temen gue buat nemuin ceweknya di toko buku, walhasil gue cuma jadi buntut mereka sepanjang jalan, serasa jadi binatang peliharaan tau gak? huh..

Ngenesnya jomblo gak jauh dari keadaan sosial yang bisa bikin mental para jomblowers jatoh gak karuan. Gimana enggak? lagi asik ngetwit nebar kode, ada orang yang bales mention bawa-bawa predikat jomblo desperate kan gak lucu? selain harga diri jatoh didepan TL, diskriminasi orang pacaran terhadap diri sendiri juga gede, gengsi! Kenapa? karena gue juga pernah ngerasa didiskriminasiin sama orang pacaran, padahal kan pacaran itu lajur maut buat menjadi seorang jomblo? Ibarat kerupuk kaleng, tinggal tunggu melempem aja..

Jadi jomblo ditengah orang pacaran itu gak enak, jadi jomblo cuma bisa nebar kode tanpa ada penerima dan kepekaan terhadap kode si jomblo. Yang ada malah jadi bahan ledekan sejagat. Contohnya, malem-malem gini lo kedinginan, kemudian nulis twit : "Duh, malem ini dingin banget.." Para manusia bejat yang udah taken pasti bakal bales dengan mention yang isinya bak neraka jahannam buat para jomblo, semisal kata : "Haha, jomblo sih!".

Rasanya bener-bener pengen minum kopi (loh apa hubungannya?) ...

Tapi jadi jomblo itu asyik. Bisa dibilang asyik karena jadi jomblo itu bikin kita cerdas! Iya cerdas, cerdas buat gangguin orang pacaran dan bercumbu ditempat gelap. Tinggal lempar petasan, tunggu meledak kemudian lo teriak : JOMBLO MENANG!

Jomblo paling benci sama malam minggu alias Satnight, buat para jomblo, satnight serasa jadi SAD-night saat ngeliat tetangganya dijemput pacar naik satria dan pergi dinner berdua, sedangkan si jomblo cuma bisa merana diujung jendela dan merasa teraniaya oleh cinta. Karena seorang jomblo itu orang yang teraniaya, maka doanya juga bakal cepet dikabulin, doa jomblo kalo lagi malem minggu gak bakal jauh dari hujan.. dengan segenap kekuatannya, jomblo bakal keluar rumah menatap langit seraya berteriak : Hujan! Turunlah kau dari langit malam ini! HAHAHAHA *evil laugh*, kemudian saat hujan diturunkan, jomblo bakal bergentayangan di Timeline dan beranda Facebook dengan status yang mengungkapkan kemenangan mereka melawan para manusia yang udah taken. Selamat!

Senengnya jadi jomblo... Selain orang pacaran bisa dingangguin, jomblo juga bisa ngehemat pengeluaran yang kadang gak dibutuhin buat pacar. Pas pacaran, orang bisa ngabisin duit 5000 dalam kurun waktu 2 hari buat beli pulsa. Jomblo? 5000 bisa buat seminggu pulsa, itupun masih nyisa 500 perak dan masih bisa nikmatin paket murah internet dari HP walau cuma buat update twit. Bahkan kalo lagi kepepet, orang pacaran bisa ngabisin 10000 sehari buat jalan beli bensin sama pasangannya. Jomblo? 10000 bisa makan 3 hari pake Internet (Indomie+Telor+Kornet). Perut kenyang, hatipun senang!

Jiah si Hendrik update blog tentang beginian, dasar Jomblo!

Eiiitttsssssss... Lo boleh anggep gue jomblo dan bikin mental gue terguncang karena gue nulis beginian, sebagai aktivis jomblo, gue boleh dong berbagi kebahagiaan dengan sesama jomblo dari negara lain. Dari alam ghaib, dari alam nyata, dari surga, dari neraka, gak ada yang bisa larang gue buat menyatakan kemerdekaan buat para jomblo untuk mencari pasangan lagi. Jiah.. -___-

So, buat para jomblo, manisnya hidup, tetep lo yang tentukan!

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates