Friday 22 January 2016

Fakta Menakutkan Tentang Menstruasi Yang Bisa Membahayakan Tubuh, Belum Diketahui Kebanyakan Wanita

Perempuan pada umumnya hanya menggunakan datangnya menstruasi sebagai penentu apakah hamil atau tidak. Tetapi faktanya, periode bulanan bisa menandakan apakah sedang atau akan mengidap gangguan penyakit. Ketahuilah tanda-tanda kesehatan dengan memperhatikan masa periode haid ini. Warna, jumlah aliran dan panjangnya akan memberitahu hal-hal penting mengenai kondisi tubuh wanita.



Berikut adalah 5 kondisi kesehatan yang dapat terlihat apabila dalam keadaan menstruasi:
1. Serviks atau Uterine Polip.
Jika mengeluarkan darah tiba-tiba di luar siklus normal, maka itu tanda terjadinya pendarahan pada rahim akibat Serviks atau Uterine Polip.

2. Kram Tak Tertahankan.
Kebanyakan wanita mengira bahwa mengalami kram saat haid itu normal. Salah besar. Anda perlu segera mencari bantuan medis karena ada kemungkinan gangguan kesehatan berbahaya.

3. Gangguan Tiroid atau Hipofisis.
Jika anda aliran haid anda sedikit sekali, barangkali anda mempunyai masalah dengan kelenjar hipofisis atau tiroid. Namun apabila anda mengkonsumsi pil dan mengalami hal itu, maka itu aadalah normal.

4. Warna darah haid mirip Jus Cranberry (keunguan).
Hal ini berarti anda memiliki sekresi normal. (Sekresi adalah proses pengeluaran zat oleh kelenjar yang masih digunakan didalam tubuh).

5. Hormon tidak seimbang.
Jika haid terlambat, ada kemungkinan anda sedang hamil. Namun bisa jadi itu menandakan anda mengalami ketidakseimbangan hormon. Cobala berolahraga teratur setengah jam beberapa kali seminggu. Perbanyak makan hijau-hijauan dan hindari makanan berlemak.


Sumber : Dunia Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates