Tuesday 18 July 2017

Maafkan Aku Yang Selalu Menyakiti Hati Dan Perasaanmu

Kita Punya Hati, Perasaan Dan Pikiran, Maka Jangan Sampai Apa Yang Kita Lakukan Menyakiti Hati Orang

Semua manusia itu sama, sama-sama memiliki hati, sama-sama memiliki perasaan dan pikiran. Oleh sebab itu fungsikan itu semua agar kita tidak menjadi manusia yang hanya berjalan dimuka bumi layaknya orang mati.
Hidup diatas muka bumi namun layaknya mati, karena hatinya, perasaannya dan pikirannya sudah tidak difungsikan lagi. Maka perguankankah hati itu, perasaan itu dan pikiran itu dengan sebaik mungkin. Agar kita menjadi manusia yang tidak memperlakukan manusia lainnya dengan baik.

Kita Punya Hati Yang Mudah Terluka Dan Tersakiti, Oleh Sebab Itu Jangan Sampai Kita Menjadi Orang Yang Mudah Menyakiti Hati Orang Lain

Saat kita disakiti oleh orang lain, pasti hati kita akan merasakan sakit. Pasti kita akan merasa terluka dengan perbuatan yang mereka lakukan terhadap kita. Begitupun sebaliknya, jika seandainya kita melukai hati seseorang, maka orang lainpunn akan merasakan hal yang sama dengan kita.
Ia akan merasa hatinya sakit dan terluka. Oleh sebab itu jangan sampai kita menjadi orang yang mudah menyakiti hati orang lain. Karena pada dasarnya kita juga sama-sama manusia, yang akan merasa sakit hati ketika terluka.

Kita Punya Perasaan Yang Juga Mudah Terluka, Oleh Karena Itu Jagalah Perasaan Orang Lain Jangan Sampai Kita Melukai Perasaannya

Kita, dia atau mereka sekalipun sama-sama memiliki perasaan yang mudah terluka. Jika perasaan kita mudah terluka maka sebisa mungkin, kita jangan sampai melukai perasaan orang lain.


Apapun yang membuat kita sakit dan terluka pastilah akan membuat orang lain sakit dan terluka juga. Jadi mana mungkin kita akan melukai perasaan orang lain sedangkan kita juga mudah terluka ketika ada orang yang melukai perasaan kita.

Kita Juga Punya Pikiran Yang Bisa Mikir Dan Bisa Membedakan Mana Yang Salah Dan Mana Yang Benar

Sebelum kita memperlakukan orang lain, sebelum kita menyakiti orang lain. Maka langkah baiknya kita berpikir terlebih dahulu. Kira-kira perbuatan kita akan melukai perasaan orang lain dan hati orang lain tidak.
Karena kita punya pikiran yang bisa mikir dan bisa membedakan antara yang salah dan yang benar. Sehingga ketika apapun yang kita ingin lakukan dipikir terlebih dahulu maka kita akan tau yang kita lakukan itu baik atau tidak dan menyakiti atau tidak.

Apapun Yang Ingin Kita Katakan Terhadap Orang Lain, Kita Harus Berpikir Sebelum Mengatakannya

Bukan hanya tingkah laku kita saja yang bisa menyakiti orang lain. Bahkan yang paling menyakiti orang lain itu adalah ucapakan kita. Oleh karena itu langkah baiknya kita harus berpikir dulu bahkan jika perlu kita harus berpikir seribu kali sebelum kita mengatakannya. Oleh sebab itu, apapun yang ingin kita katakan terhadap orang lain, kita harus berpikir sebelum mengatakannya.

Apapun Yang Ingin Kita Lakukan Terhadap Orang Lain, Terlebih dahulu Kita Bayangkan Itu Terjadi Pada Kita Dan Kitalah Yang Harus Berada Diposisi Itu

Agar kita tidak mudah menyakiti hati orang lain, agar kita tidak mudah menyunggung perasaan orang lain. Maka apapun yang ingin kita lakukan, apapun yang ingin kita katakan pada orang lain alangkah baiknya kita harus membayangkan kita yang ada diposisi itu.
Terlebih dahulu kita harus membayangkan itu terjadi apda kita. Jika sekiranya membuat kita sakit maka jangan pernah lakukan hal itu kepada orang lain. Karena yang menurutmu sakit, maka orang lain akan merasakan hal yang sama, yaitu sakit...

0 komentar:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates